Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Menunjukkan Kreativitas Kamu

5 Cara Menunjukkan Kreativitas Kamu

5 Cara Menunjukkan Kreativitas Kamu. Cara menunjukkan kreatifitas kalian. Beberapa orang pasti suka yang namanya ngedesain. Entah itu ngedesain gambar, foto-foto, rumah, mobil, motor, dan lain-lain yang menurut kamu menarik, atau mungkin bisa juga suka jadi stylist atau bisa make over.Karena saya pikir di Indonesia banyak orang berbakat dan memiliki kreatifitas yang tersembunyi dalam dirinya.

Tapi dirinya tidak tahu cara menunjukkannya bagaiamana? oleh karena itu, saya bakalan ngasih beberapa tips buat kalian yang punya kreatifitas di bidang seni, baik itu visual art, fotografi, musik atau dalam hal menata gaya.

Langsung saja di bawah ini. 

Cara Menunjukkan Kreatifitas Kamu

Pertama : Ikuti komunitas

Siapa bilang ikutan komunitas tertentu cuman bisa dapet teman dan ilmu? Dengan ikutan komunitas hobi dan kesukaan kalian tersalurkan, Kamu bisa juga ngedapetin pengalaman nunjukin hasil karya ke orang-orang. Seperti dengan workshop sering diadain dan ngelibatin pakar ahli di bidangnya, atau pas sama-sama nunjukin hasil karyanya ke komunitas lain. Dengan begini karya kamu bisa dilihat oleh masyarakat.

Kedua : Bikin blog sendiri

Kamu juga bisa nunjukin kreatifitas kalian dengan cara bikin portfolio sendiri, apalagi kalo bukan bikin blog. mulai dari my space, wordpress atau behance juga bisa kalian coba . Dengan begitu kalian punya hasil karya dan bisa dinikmati oleh banyak orang. Karena sekarang kebanyakan orang menggunakan blogger untuk menunjukkan kreatifnya mereka

Ketiga : Bikin pameran

Kalau Kamu mempunyai hobi seni coba bikin pameran bisa nunjukin kratifitas ke orang banyak. Mau bikin pameran sendiri ataupun rame-rame, Kamu bisa majang hasil karyanya dan dipamerin ke semua orang. Pameran merupakan cara yang biasa dilakuin sama pelaku seni. Kamu bisa ngadain pameran di rumah seni, pusat perbelanjaan atau market yang bisa di ajak kerja sama. Mungkin kesulitannya Kamu harus punya banyak desain jadinya pameran yang Kamu buat bisa jadi lebih menarik.

Keempat : Jadikan sebagai uang

Kamu juga bisa tunjukin kreatifitasnya dengan cara lain, yaitu di jual. Kamu bisa menjual hasil karyanya kayak lewat shutterstock, deviantart atau lewat media sosial. Dengan begitu Kamu bisa nunjukin hasil karyanya ke orang lain plus dapat Uang dari hasil karya yang udah di buat dan sekaligus

Kelima : Ikuti tantangan kreatif

Cara lainnya nunjukin kreatifitas Kamu adalah dengan ikutan kompetisi kreatif yang memberdayakan talenta para pencinta dan pelaku seni. Dengan ikutan kompetisi, karya kamu akan dengan mudah dilihat oleh semua orang. Bukan cuman itu aja, dengan ikutan kompetisi ini kamu bisa berpeluang ngedapetin hadiah juga. Maka dari itu ikutilah kompetisi2 yang ada di kota Kamu lalu coba ikuti biar Kamu bisa menunjukkan kreatifitas Kamu melalui kompetisi tersebut.

Demikianlah artikel yang saya buat ini semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian dan saya ucapkan terimah kasih.


Posting Komentar untuk "5 Cara Menunjukkan Kreativitas Kamu"